Contoh Surat Panggilan Kerja Perusahaan Terbaru

By | 21 Januari 2020

Contoh Surat Panggilan Kerja – Surat panggilan kerja merupakan surat yang banyak ditunggu ataupun dinantikan banyak orang, terutama bagi orang yang belum mendapatkan pekerjaan.

Pasalnya surat panggilan kerja merupakan surat balasan dari surat lamaran kerja yang sudah dikirimkan sebelumnya ke sebuah perusahaan ataupun instansi tertentu. Surat panggilan kerja dikeluarkan oleh sebuah instansi ataupun perusahaan yang kemudian dikirimkan atau ditujukan kepada seseorang.

 

Surat panggilan kerja biasanya berisi informasi bahwa pelamar pekerjaan sudah diterima bekerja atau bisa juga berisi informasi mengenai undangan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya sebelum pelamar diterima bekerja di perusahaan ataupun instansi tertentu.

Ada beberapa  hal penting yang ada didalam surat panggilan kerja, dari mulai kop surat sampai penutup surat juga ada. Supaya lebih jelas mengenai hal apa saja yang ada didalam surat panggilan kerja, langsung saja simak informasi dibawah ini.

Hal Penting Dalam Surat Panggilan Kerja

Sama seperti surat lainnya, surat panggilan kerja juga memiliki beberapa hal penting yang harus ada didalam surat panggilan kerja. Untuk lebih mengetahui hal penting apa saja yang ada didalam surat panggilan kerja, sebaiknya lihat informasi berikut ini.

1. Kop Surat Panggilan Kerja

Karena surat panggilan kerja merupakan salah satu surat resmi maka didalam surat panggilan kerja biasanya terdapat kop surat. Kop surat yang ada pada surat panggilan kerja berisi mengenai nama perusahaan atau instansi kemudian disertai dengan alamat dan nomer telepon yang bisa dihubungi.

2. Penerima Surat Panggilan Kerja

Selain memiliki kop surat, didalam surat panggilan kerja juga terdapat hal penting lainnya seperti penerima surat panggilan kerja yang bertuliskan nama dan juga alamat dari penerima surat pangggilan kerja.

3. Isi Surat Panggilan Kerja

Hal penting lainnya yang ada didalam surat panggilan kerja adalah isi surat panggilan kerja itu sendiri. Dimana isi surat panggilan kerja berisi informasi mengenai waktu panggilan kerja, keperluannya untuk apa serta tempat berkumpulnya dimana.

Bahkan tidak jarang surat panggilan kerja berisi informasi mengenai kelengkapan ataupun dokumen apa saja yang harus dibawa ketika penerima surat panggilan kerja ingin hadir pada waktu dan tempat yang sudah ditentukan sesuai dengan isi surat panggilan kerja.

4. Penutup Surat Panggilan Kerja

Adapun hal penting terakhir yang ada didalam surat panggilan kerja adalah penutup. Dimana didalam penutup surat panggilan kerja berisi kalimat ucapan terima kasih ataupun ucapan syukur.

Dengan informasi mengenai surat panggilan kerja diatas apalagi informasi mengenai hal penting apa saja yang ada didalam surat panggilan kerja. Semoga bisa memberikan gambaran mengenai bagaimana cara membuat surat panggilan kerja yang baik dan benar.

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai informasi tentang surat panggilan kerja, ada baiknya untuk melihat beberapa contoh surat panggilan kerja yang ada dibawah ini.

Contoh Surat Panggilan Kerja

Seperti yang sudah dijeaskan diatas, bahwa surat panggilan kerja tidak hanya berisi informasi diterima bekerja di sebuah instansi atau perusahaan tertentu tetapi bisa juga berisi mengenai informasi utnuk mengeikuti tahap seleksi selanjutnya sebelum nantinya diterima sebagai pegawai ataupun karyawan di sebuah instansi atau perusahaan.

PT. Contoh Surat Indonesia

Jalan Raya bersama No.290 Telp.(021)908478

Purbanjar – Jawa Tengah

5 Oktober 2019

Nomor : 390/SS/10/19

Perihal  : Panggilan Tes

 

Yth. Sdr. Prada Singgih

Desa Mangunkarso, RT 01/RW 10, Kecamatan Tulodo

Jawa Tengah

 

Menanggapi surat lamaran kerja yang dikirimkan saudara, kami ucapkan terimakasih. Untuk proses seleksi kerja berikutnya, kami mengundang saudara untuk hadir pada :

 

Hari, tanggal       : Senin, 10 Oktober 2019

Waktu                   : Pukul 09.00

Keperluan           : Tes wawancara user

Tempat                 : Lantai 3, Ruang Serbaguna

Jalan Raya Bersama No.290, Purbanjar- Jawa Tengah

 

Pada kesempatan tersbut saudara diharapkan untuk membawa berkas :

  1. Fotocopy ijazah.
  2. Fotocopy transkrip nilai.
  3. Foto full badan ukuran 3R.
  4. Kemeja putih bawahan hitam.
  5. Bersepatu hitam

 

Demikian surat panggilan kerja ini dibuat, atas perhatian saudara kami ucapkan terima kasih.

 

Manager Personalia

 

 

Bambang Berlian S.H M.Hum

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *