Contoh Surat Panggilan Orang Tua dan Cara Membuatnya

By | 20 Januari 2020

Contoh Surat Panggilan Orang Tua – Salah satu surat yang tidak diinginkan kebanyakan orang tua adalah surat panggilan orang tua dari sekolah. Karena surat panggilan orang tua biasanya dikirimkan atau dikeluarkan pihak sekolah jika anaknya disekolah nakal.

Namun tidak selalu surat panggilan orang tua yang dikirimkan pihak sekolah berhubungan dengan anak yang bermasalah ataupun kenakalan anak di sekolah. Pasalnya surat panggilan orang tua yang dikirmkan pihak sekolah bisa juga berisi undangan ataupun hal lain yang tidak berhubungan dengan kenakalan anak disekolah.

Surat panggilan orang tua yang dikirimkam pihak sekolah memiliki beberapa hal penting atau bagian didalamnya. Adapun hal penting atau bagian yang ada didalam surat panggilan orang tua terdiri dari kop surat, isi surat hingga penutup surat panggilan orang tua.

Supaya lebih tahu dan lebih jelas lagi mengenai hal penting apa saja yang ada didalam surat panggilan orang tua, lebih baik menyimak informasi dibawah ini.

Hal Penting Dalam Surat Panggilan Orang Tua

Sebenarnya surat panggilan orang tua memiliki beberapa hal yang sama seperti surat pada umumnya terutama surat resmi. Daripada penasaran mengenai hal penting apa saja yang ada didalam surat panggilan orang tua, langsung saja lihat informasi dibawah ini.

1. Kop Surat Panggilan Orang Tua

Hal penting yang ada pada surat panggilan orang tua adalah berupa kop surat. Kop surat yang ada didalam surat panggilan orang tua hampir sama dengan kop surat lainnnya, terutama kop surat panggilan kerja yaitu berisi nama instansi, nomer telepon instansi hingga alamat instansi.

2. Nomor, Perihal dan Lampiran Surat Panggilan Orang Tua

Selain ada kop surat, didalam surat panggilan orang tua juga terdapat nomer surat, perihal surat dan juga lampiran surat. Dengan begitu penerima surat panggilan orang tua bisa mengetahui apa tujuan dari surat panggilan orang tua ini dibuat atau dikirimkan dengan melihat perihal surat panggilan orang tua.

3. Penerima Surat Panggilan Orang Tua

Hal penting yang harus ada didalam surat panggilan orang tua adalah pnerima surat panggilan orang tua. Dimana informasi penerima surat yang yang ada didalam surat panggilan orang tua berisi nama penerima surat hingga alamat penerima surat panggilan orang tua.

4. Isi Surat Panggilan Orang Tua

Isi surat panggilan orang tua biasanya berisi mengenai informasi waktu berupa hari dan tanggal hingga jam pertemuan antara orang tua dengan pihak sekolah. Selain itu didalam isi surat panggilan orang tua juga terdapat informasi mengenai tempat dimana pertemuan tersebut diadakan.

5. Penutup Surat Panggilan Orang Tua

Penutup surat panggilan orang tua hampir sama dengan penutup surat lainnnya, dimana didalamnya berisi kalimat ucapan syukur ataupun ucapan terima kasih.

Itulah beberapa informasi mengenai surat panggilan orang tua. Semoga dengan informasi diatas mengenai surat panggilan orang tua memberikan manfaat kepada siapapun yang ingin membuat surat panggilan orang tua.

Untuk memperjelas informasi tentang surat panggilan orang tua diatas, berikut ini ada contoh surat panggilan orang tua yang bisa dijadikan referensi ketika ingin membuat surat panggilan orang tua.

Contoh Surat Panggilan Orang Tua

Berdasarkan informasi diatas bahwa surat panggilan orang tua bisa saja dikirimkan oleh pihak sekolah dikarenakan anaknya yang bersikap nakal di sekolah, walaupun sebenarnya tidak semua surat panggilan orang tua dibuat untuk menginformasikan hal itu.

PEMERINTAH KABUPATEN TUNGGANG RAYA

DINAS PENDIDIKAN

AKREDITASI A

SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 MAJU TERUS

Jalan Raya Kota No.120 Telp.(021)923123

Email : sman2mt@yahoo.com

11 November 2019

Nomor                  : 315/SMA2MT/11/19

Perihal                  : Pemanggilan Orang Tua Siswa

Lampiran             : –

 

Kepada

Yth. Bapak/Ibu Orang Tua Siswa

a.n Agung Gede

di Tempat

 

Dengan Hormat,

Untuk menjalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua siswa dalam mendidik dan melatih anak kita ke arah yang lebih baik, maka dengan ini kami mohon kehadiran bapak/ibbu orang tua siswa pada :

 

Hari, tanggal       : Rabu, 13 November 2019

Waktu                   : Pukul 08.00 WIB

Tempat                : Kantor SMA Negeri 3 Maju Terus

 

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan utnuk diketahui orang tua siswa, terimakasih atas perhatin dan kerjasamanya.

 

Mengetahui,

Wali Kelas                                                                                                                                            Kepala Sekolah,

 

 

Magdalina, SPd                                                                                                                 Bambang Beruntung S.Pd

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *