4 Contoh Iklan Lowongan Kerja Singkat Menarik dan Cara Membuatnya!

By | 15 April 2019

Iklan merupakan pesan atau berita untuk membujuk atau mendorong khalayak ramai agar tertarik terhadap barang maupun jasa yang ditawarkan. Perkembangannya, iklan tersebut berkembang secara luas, tidak hanya barang maupun jasa namun bisa juga bentuk ajakan dalam kondisi tertentu. Biasanya jenis iklan tersebut diistilahkan iklan layanan masyarakat.

Penyebaran informasi contoh iklan lowongan kerja singkat sangat beragam, mulai dari iklan melalui internet berupa situs maupun media social sampai media cetak misalnya iklan di koran dan lainnya. Meski jangkauan koran tidak seluas yang ada di internet tetapi penerbitan iklan lowongan pekerjaan melalui koran maupun iklan baris masih banyak diminati.

Tips Membuat Iklan Lowongan Pekerjaan yang Menarik

Contoh Iklan Lowongan Kerja Singkat

Perlu cara khusus agar lowongan pekerjaan tidak hanya rapi namun juga menarik. Seperti isi yang akan dimuat pada lowongan pekerjaan sampai panjang pendeknya lowongan pekerjaan tersebut.  Supaya tidak salah dan berhasil membuat contoh iklan lowongan kerja singkat  yang efektif dan menarik, berikut ini beberapa tips dan triknya:

1. Menulis judul iklan yang efektif dan jelas

Untuk membuat iklan lowongan pekerjaan yang efektif dan jelas bahkan menarik, anda wajib memperhatikan judul. Tulis judul secara jelas dan tidak perlu panjang-panjang, usahakan tidak lebih dari lima kata.

2. Cantumkan penjelasan singkat tentang perusahaan atau pekerjaan

Sesudah berhasil membuat judul yang efisien dan menarik, berikan sepatah dua patah kata penjelasan tentang pekerjaan serta perusahaan di bagian atas iklan lowongan kerja yang dibuat.

3. Tulis persyaratan lengkap

Berikutnya anda harus menulis persyaratan dengan lengkap dan mengisi posisi jabatan. Tulislah persyaratan yang krusial saja, terutama tanggung jawab yang akan dipikul calon kandidat nanti pada saat bekerja.

4. Cantumkan penjelasan lokasi mana kandidat karyawan bekerja

Informasi yang satu ini penting, terutama untuk perusahaan yang mempunyai kantor lebih dari satu lokasi misalnya Jakarta dan Surabaya. Dengan memberikan informasi tersebut akan memudahkan anda untuk mengeliminasi kandidat karyawan yang tidak cocok untuk mengisi posisi tertentu karena kendala lokasi tidak sesuai dengan persyaratan yang diminta.

Baca juga: Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan dan Surat Lamarannya yang Baik dan Benar

Itulah tips penayangan memasang lowongan pekerjaan. Selain membutuhkan budget minim dengan hasil maksimal, cara memasang iklan lowongan pekerjaan juga mudah sekali. Namun cara membuat  iklan lowongan pekerjaan harus diketahui dengan baik.

Kesalahan Membuat Iklan Lowongan Pekerjaan

Tidak hanya pelamar kerja yang kadang seringkali melakukan kesalahan sehingga membuat pintu pelamar tertutup. Tetapi para HRD juga dapat melakukan kesalahan sehingga membuat perusahaan kesulitan untuk mendapat kandidat dengan tepat.

Perlu anda perhatikan beberapa kesalahan dibawah ini ketika mempublikasikan lowongan pekerjaan agar tidak terulang.

1. Desain kurang menarik

Zaman serba canggih ini, setiap kalangan ingin melihat berbagai post yang enak dipandang. Jika dahulu harus mengandalkan graphic designer dalam pembuatan poster maupun iklan dengan desain menarik. Kini hanya bantuan aplikasi dan situs internet dengan gratis.

Terutama generasi milenial, melihat lowongan pekerjaan dengan desain kurang menarik sehingga membuat enggan memprioritaskan lowongan pekerjaan.

2. Lupa mencantumkan email maupun alamat

Tujuan mempublikasikan lowongan pekerjaan yaitu untuk menerima banyak lamaran pekerjaan dari banyak kandidat. Tetapi kadang ada yang lupa mencantumkan kemana lamaran harus dikirimkan.

3. Tata bahasa buruk

Salah satu kesalahan yang fatal ketika mempublikasikan lowongan pekerjaan yaitu tata bahasa buruk. Meski lowongan itu bukan untuk penulis maupun lainnya. Bisa dilihat bahwa iklan lowongan pekerjaan dinilai kurang begitu professional serta kurang matang kesiapannya sebelum anda publikasikan.

Iklan Lowongan Pekerjaan Waiters

Contoh iklan lowongan kerja singkat pertama, idealnya kami tulis dibawah ini yang bisa anda jadikan sebagai acuan untuk membuat iklan lowongan pekerjaan waiters.

DICARI WAITERS / WAITER UNTUK DI CAFÉ EDELA

Pengalaman minimal 1 tahun sebagai waiters / waiter

Kualifikasi :

  1.    Wanita 18-25 tahun
  2.    Jujur dalam berbagai bidang, gesit dan disiplin
  3.    Siap ditempatkan di Surabaya, Malang, Sidoarjo

Persyaratan :

  1.    Kualifikasi SMA/SMK
  2.    Gaji Rp 1.300.000 – Rp. 1.700.000

Untuk pelamar kirimkan lamaran segera bentuk soft file [email protected]

Hubungi : 082312111767

Iklan Lowongan Pekerjaan Waiters

Iklan Lowongan Pekerjaan Waiters

Iklan Lowongan Pekerjaan Manager Marketing

Iklan lowongan pekerjaan bisa anda tempelkan dimanapun, baik secara digital maupun media. Silahkan simak contoh iklan lowongan kerja singkat berikut ini baik struktur, font serta tanda bacanya.

Kami adalahPERUSAHAAN

PERAKITAN MOTOR

INTERNASIONAL

Mencari tenaga muda ulet, handal dan disiplin untuk jabatan :

MANAGER MARKETING

(Pria)

Persyaratan :

  • Usia 23-35 tahun
  • Ijazah Akademik Universitas
  • Pengalaman marketing minimal 2 tahun
  • Mahir bahasa Inggris tulisan dan lisan
  • Bersedia ditempatkan dimanapun

Silahkan kirimkan lamaran lengkap menggunakan Bahasa Inggris, termasuk nomor telepon beserta ijazah terakhir ke :

P.O. BOX 1478

JAKARTA 11115

CODE : 99

Iklan Lowongan Pekerjaan Manager Marketing2

Iklan Lowongan Pekerjaan Manager Marketing

Iklan Lowongan Pekerjaan Teknisi Computer

Contoh iklan lowongan kerja singkat sebagai Teknisi Computer kami sajikan dengan lengkap. Bila dirasa bermanfaat silahkan anda share kepada sahabat dan teman-teman.

Teknisi Computer PC Sagita, BandungDetail

Perusahaan                PT. HEYSA FORTUNA

Lokasi                         Bandung

Pendidikan                  SMA / SMK / STM

Kami adalah perusahaan pada bidang informasi Teknologi memberi solusi serta service tentang banyak hal berkenaan dengan Informasi Teknologi. Kami merupakan service provider produk-produk misalnya Printer, PC, Notebook/Laptop, LCD.

Iklan Lowongan Pekerjaan Teknisi Computer

Iklan Lowongan Pekerjaan Staf IT

Hal utama harus disertakan terhadap iklan lowongan pekerjaan Staf IT adalah informasi inti yang jelas. Bila perlu bisa anda sertakan prestasi perusahaan yang pernah diraih. Contoh iklan lowongan kerja singkat banyak dijumpai hampir pada setiap media massa, karena media massa ini mempunyai jangkauan lebih luas hingga ke bawah masyarakat.

Requirements :

  • Pria
  • Pendidikan minimal S.1 Teknik Informatika / Elektro
  • Pengalaman minimal 3 tahun
  • Usia maksimal 36 tahun
  • Paham Hardware dan Software
  • Mengerti sistem Ms, Server 2003, HTML, Visual Basic atau program lainnya
  • Mengerti Database LAN/WAN, MYSOL
  • Mampu mengoperasikan PhotoShop dan Corel Draw
  • Bahasa Inggris, Mandarin, lebih disukai
  • Silahkan bisa langsung kirimkan ke P.O BOX 213 Tangerang
  • Tidak lebih dari 2 minggu

Iklan Lowongan Pekerjaan Staf IT2

Iklan Lowongan Pekerjaan Staf IT

Membuat iklan lowongan pekerjaan harus dapat meyakinkan para pembaca dan menarik sekali, tujuannya jelas dan iklan tersebut bisa menarik minat kalangan. Contoh iklan lowongan kerja singkat diatas adalah contoh yang menarik serta meyakinkan sekali.

Membaca iklan lowongan pekerjaan, baik melalui internet maupun koran bukan hal yang baru untuk sebagian kalangan. Khususnya bagi yang berstatus job seeker atau pencari kerja.

Seorang mahasiswa maupun calon pekerja harus rajin-rajin untuk membaca iklan lowongan pekerjaan terbaru. Selain informasi peluang pekerjaan, terdapat hal lain yang bisa anda dapatkan. Temukan iklan lowongan pekerjaan berdasarkan keinginan anda suatu nanti.

Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Semi Block Style Dan Tips Penulisannya

Sering-seringlah membaca iklan lowongan pekerjaan yang terupdate, jangan membaca lowongan pekerjaan 10 tahun yang lalu, maka anda akan ketinggalan. Perkembangan ilmu pengetahuan teknologi sekarang ini begitu cepat.

Sekian penjelasan contoh iklan lowongan kerja singkat yang bisa dijadikan sebagai referensi. Kami ucapkan terima kasih.

Author: saungwriter

Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan konten yang bermanfaat. Jika anda tidak keberatan, bagikan tulisan ini ke teman, keluarga atau ke media sosial anda, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *