Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank, Jadi Teller, Marketing, dan Lainnya

By | 30 September 2018

Sebagian orang yang mendambakan bekerja di beberapa bank pemerintah maupun swasta. Selain jumlah lowongan yang banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia, gaji yang diperoleh sebagai pegawai bank juga cukup menggiurkan. Anda bisa mengikuti rekrytmen bank dengan membuat surat lamaran kerja yang menarik. Beberapa contoh surat lamaran kerja di bank dapat Anda lihat di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank

Contoh surat lamaran kerja di bank untuk berbagai posisi

Contoh surat lamaran kerja di bank berikut ini bisa Anda gunakan untuk melamar kerja di berbagai bank di Indonesia. Mulai dari BNI, Mandiri, BPR, BCA, Mandiri Syariah, ataupun ke BRI. Bank-bank tersebut biasa membuka lowongan untuk posisi marketing, teller, dan lainnya. Jadi contoh surat lamaran kerjanya silakan Anda modifikasi sesuai keperluan.

Keuntungan Menjadi Pegawai Bank

Mengelola keuangan bukanlah perkara yang mudah. Anda harus memiliki sikap disiplin dan memiliki ketelitian yang tinggi agar semua tugas yang Anda kerjakan tidak terus-menerus diulang karena kesalahan perhitungan. Hal ini tidak hanya akan menjadi kebiasaan di lingkungan kerja saja, karena Anda juga bisa menerapkan sikap disiplin dan teliti di segala aspek kehidupan.

Selain menjadi lebih disiplin, Anda juga akan belajar banyak hal tentang keuangan. Meskipun latar belakang pendidikan Anda bukan di bidang ekonomi, secara tidak langsung Anda akan belajar banyak hal tentang keuangan.

Salah satu daya tarik menjadi pegawai bank adalah gaji yang cukup baik. Selain menerima gaji pokok, ada juga beberapa tunjangan gaji untuk menunjang penampilan utama Anda. Selain itu, ketika Anda memiliki kontribusi yang baik selama bekerja akan menempatkan karir Anda di posisi yang menjanjikan.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI dan Lainnya

Oke, langsung saja kita lihat contoh surat untuk melamar kerja di bank berikut ini.

 

contoh surat lamaran kerja di bank

Di atas atalah contoh surat lamaran kerja di bank untuk posisi customer service. Untuk posisi sebagai marketing dan teller pun bisa. Tinggal ubah sedikit saja. Anda bisa juga menggunakan format berikut ini.

contoh surat lamaran kerja di bank

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Melamar di Bank

Melihat berbagai macam manfaat yang diperoleh sebagai pegawai bank, bukan hal yang tak mungkin posisi ini menjadi rebutan para pencari lowongan kerja. Beberapa hal bisa menjadi persiapan Anda sebelum melamar pekerjaan di bank.

  1. Mencari Tahu Perusahaan yang Akan Dituju

Sebelum Anda membuat surat lamaran pekerjaan, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu perusahaan yang akan dituju. Anda bisa membuka websitenya ataupun menanyakan kepada pegawai lain. Hal ini untuk memperoleh informasi tentang beberapa hal yang akan memantapkan Anda untuk bekerja di bank tersebut.

Baca Juga Ulasan Contoh Surat Lamaran Kerja ini:

Selain itu, Anda juga harus mencari tahu apakah di bank tersebut benar-benar membutuhkan pekerja atau tidak. Sehingga ketika Anda memasukkan lamaran pekerjaan di bank tersebut tidak sia-sia.

  1. Mengirim Dokumen Secara Lengkap

Jika Anda sudah mantap dengan bank pilihan yang dituju, Anda bisa membuat surat lamaran kerja di bank. Anda juga harus mrmperhatikan kelengkapan persyaratan yang diperlukan. Beberapa dokumen penunjang bisa dilengkapi untuk memperkuatkan keterampilan yang Anda kuasai.

Beberapa contoh surat lamaran kerja di bank bisa menjadi referensi Anda untuk menampilkan surat lamaran kerja yang menarik. Sehingga pihak HRD bank akan memberikan kesempatan Anda untuk mengikuti tahap seleksi penerimaan pegawai bank selanjutnya.

  1. Berpenampilan Sopan

Salah satu hal terpenting ketika mendaftar pekerjaan adalah penampilan. Penampilan menjadi salah satu modal penting bagi HRD dalam menilai kepribadian Anda. Hal ini dikarenakan penampilan yang baik dan sopan akan memberikan kesan baik di mata perusahaan.

Bukan tentang seberapa mahal barang yang Anda pakai untuk mendaftar, tetapi penampilan yang sopan bisa Anda tunjukkan dengan memakai pakaian yang resmi. Selain itu, sikap dan tutur kata haruslah yang sopan. Sehingga hal ini dapat menjadi daya tarik Anda untuk diterima di bank yang dituju.

  1. Persiapkan Jika Ada Tes Wawancara

Meskipun Anda tidak memiliki penguasaan ilmu keuangan yang cukup, menampilkan jawaban terbaik bisa meloloskan Anda dari rangkaian seleksi. Beberapa pertanyaan yang diajukan biasanya berupa informasi yang terdapat pada berkas yang Anda ajukan.

Bersikap lebih tenang ketika melakukan wawancara akan membuat Anda terlihat lebih santai ketika menjawab berbagai macam pertanyaan. Ungkapkan saja jawaban yang ada, sehingga pihak pewawancara tidak terlalu lama menunggu jawaban yang Anda pikirkan terlalu lama.

Berbagai macam lowongan kerja di bank banyak terbuka di seluruh wilayah Indonesia. Jika Anda ingin mencoba melamar kerja di bank, Anda bisa mencoba membuat surat lamaran seperti pada contoh surat lamaran kerja di bank. Meskipun kebijakan antar perusahaan berbeda, Anda bisa menyesuaikannya dengan kelengkapan dokumen yang diperlukan. Oke, selamat berjuang, semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *