Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Rumah Sakit yang Baik dan Benar

By | 22 September 2018
Loading...

Bersaing dalam mencari pekerjaan adalah hal pertama yang ditemui para lulusan sekolah keperawatan. Karena itu memberikan kesan baik hingga hal terkecil pun harus diperhatikan. Dimulai dari surat lamaran, kali ini akan kami bagikan beberapa contoh surat lamaran kerja perawat di rumah sakit. Dengan menyusun surat lamaran secara baik dan benar, maka kesempatan Anda diterima pun bertambah.

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Rumah Sakit

Contoh surat lamaran kerja perawat di rumah sakit yang bisa Anda tiru

Persyaratan Menjadi Perawat

Sebelumnya, pastikan Anda memiliki syarat umum seorang jadi perawat. Banyak persyaratan menjadi perawat yang harus dipenuhi, baik secara fisik, pendidikan, maupun kesehatan. Misalnya untuk pria harus tinggi minimal 155 cm, dan wanita minimal 150 cm. Biasanya syarat dasar ini sudah jadi persyaratan awal masuk sekolah keperawatan. Dari sisi pendidikan, seorang perawat harus sudah lulus Akademi Keperawatan. Selain itu ada juga syarat untuk memiliki sertifikat IPCN (Infection Prevention and Control Nurse) atau Perawat Pencegah dan Pengendali Infeksi. Dari sisi kesehatan, syarat menjadi perawat haruslah tidak buta warna dan tidak cacat fisik. Selain itu, perawat dituntut berpenampilan menarik.

Lowongan Perawat Terbaru 2018

Sebelum membuat surat lamaran kerja, tentu Anda sudah harus tahu mana saja rumah sakit yang membuka lowongan. Kalau belum tahu, ada beberapa rumah sakit yang kami dapatkan informasinya sedang membuka lowongan. Untuk kawasan Jakarta ada:

  • RSIA Resti Mulya di Jalan Pahlawan Komarudin, Cakung, Jakarta Timur
  • RSIA SamMarie Basra Jl. Jendral Basuki Rachmat, Duren Sawit, Jakarta Timur,
  • Masa Lestari Husada di Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading
  • PT Insan Medika Persada Jalan Deplu Raya No. AR 34, Pondok Pinang, Kebayoran Lama
  • Bina Dinamika Raga Central Cikini Building, No. 58 S – T, Jl. Cikini Raya, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat

Beberapa rumah sakit besar di Jakarta tersebut masih buka lowongan hingga September mendatang. Kalau Anda baca artikel ini sudah terlambat? Tenang, cek saja berbagai lowongan di berbagai website info loker. Pasti ketemu.

Loading...

Format dan Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Rumah Sakit

Setelah tahu beberapa lowongan perawat terbaru, sekarang saatnya menyusun surat lamarannya. Sebelum memberikan contoh surat lamaran kerja perawat di rumah sakit yang baik dan benar, perlu diketahui dulu format dasarnya.

Secara umum cara membuat surat lamaran kerja perawat tidak jauh beda dengan lamaran kerja di bidang lainnya. Hanya beda pada lampiran yang menyesuaikan tuntutan dari pihak rumah sakit. Misalnya sertifikat IPCN, sertifikat magang dan lainnya. Tentu saja kebanyakan rumah sakit mencari perawat yang punya pengalaman. Jadi siapkan diri dan pengalaman Anda.

Baca juga:

Adapun format pokok dalam penulisan surat lamaran adalah selalu memuat hal berikut. Mulai dari tanggal, nama perusahaan/rumah sakit, salam, kata pengantar sekedar basa-basi yang sopan, sekilas biodata, sekilas pengalaman ataupun kemampuan, dan daftar lampiran surat. Selanjutnya diakhiri dengan kata penutup, dan tanda tangan.

Loading...

Poin lain yang tak kalah penting dalam membuat surat lamaran kerja perawat adalah tentang Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Pastikan surat lamaran Anda tidak terdapat salah ketik, sehingga mengurangi kenyaman pembaca. Selanjutnya berikut ini beberapa contoh surat lamaran kerja di rumah sakit.

contoh surat lamaran kerja perawat di rumah sakit

Contoh surat lamaran kerja sebagai perawat.

Contoh di atas adalah untuk surat lamaran kerja menjadi perawat dengan mendahulukan data diri. Ada juga yang membuat lamaran kerja dengan mendahulukan tentang dari mana dia memperoleh informasi tersebut. Misalnya seperti contoh berikut ini.

contoh surat lamaran kerja perawat di rumah sakit

Contoh kedua dengan mendahulukan keterangan sumber informasi lowongan kerja.

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Rumah Sakit Fresh Graduate

Surabaya, 16 Mei 2019

Loading...

 

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Loading...

 

Yth,

Bapak/Ibu Hrd

RS Welas Asih

Jl. Lingkaran 5 No. 6

Surabaya

 

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di grup Facebook, bahwa di Rs. RS Welas Asih saat ini sedang membuka lowongan keperawatan.

Menindaklanjuti informasi yang dapatkan tersebut maka saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama                               : Rahma Setya Ningsih

Tempat/Tgl Lahir               : Surabaya/21/09/1996

Pendidikan                        : S-1 Keperawatan

Status Perkawinan             : Belum Menikah

Telp.                                 : 081296325874

Dengan surat ini saya menyatakan minat dan ketertarikan saya untuk mengisi posisi yang saat ini dibutuhkan. Posisi ini sangat sesuai dengan keahlian dan latar belakang pendidikan saya S1 Keperawatan.

Untuk data penunjang maka saya lampirkan:

  1. Pas Foto Terbaru ( 4×6 )
  2. Fotocopy sertifikat dan pelatihan
  3. SKS ( Surat keterangan Sehat)
  4. Fotocopy ijazah
  5. CV
  6. SKCK ( Surat keterangan catatan kepolisian )

Informasi detail mengenai pribadi saya sudah dilampirkan pada CV bersama surat ini. Besar harapan saya Bapak/Ibu Hrd RS Welas Asih dapat memberikan kesempatan interview  agar saya bisa menceritakan semua potensi serta informasi lengkap tentang diri saya secara langsung.

Demikian surat lamaran kerja untuk menempati posisi perawat ini saya sampaikan, atas perhatian dan waktu yang sudah Bapak/Ibu luangkan kepada saya, maka dengan penuh kegembiraan saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

Rahma Setya Ningsih

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Rumah Sakit yang Berpengalaman

Temanggung, 21 Mei 2019

 

Yth.,

Manager HRD

RSK Ngesti Waluyo Parakan

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                         : Nayya Rahma

Tempat/Tgl Lahir                         : Temanggung/11/01/1994

Jenis Kelamin                              : Perempuan

Pendidikan                                  : D3 Keperawatan

Telp.                                           :08347512469

Terkait informasi yang saya peroleh dari Harian Temanggung pada hari Senin,  15 Mei 2019, bahwa perusahaan Bapak/Ibu sedang membutuhkan tenaga  Perawat, maka bersama surat ini saya bermaksud melamar pekerjaan untuk mengisi posisi yang sedang dibutuhkan tersebut.

Saya adalah seorang yang suka tantangan dan bekerja keras, kemauan untuk belajar dan tentang hal baru sangat tinggi, menyukai bersosialisasi serta berinteraksi, mampu bekerja personal maupun dengan tim dan memiliki tanggungjawab yang besar. Saya akan bekerja dengan sebaik-baiknya serta akan bersungguh-sungguh baik nantinya saya bekerja secara perseorangan maupun dalam satu tim sehingga diharapkan bisa meningkatkan dan mempertahankan kualitas dan juga pelayanan di RSK Ngesti Waluyo Parakan.

Selain itu, pengalam kerja saya sebagai seorang perawat di PKU Muhammadiyah sudah 4 tahun bekerja di rumah sakit tersebut.

Untuk dokumen penunjang atau bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Fotokopi Sertifikat pelatihan
  3. Fotokopi Ijazah
  4. Fotokopi Kartu Kuning
  5. Fotokopi KTP
  6. Pas foto terbaru
  7. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian

Saya memiliki keinginan yang besar agar Bapak/Ibu berkenan memberikan saya kesempatan untuk ikut andil dalam melakukan test dan wawancara agar saya bisa mendeskripsikan lebih rinci terkait semua keahlian yang saya miliki. Terimakasih atas kesempatan waktu dan peluang yang besar dari Bapak/Ibu.

 

Hormat Saya,

 

Nayya Rahma

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat di Rumah Sakit yang Singkat

Magelang, 19 Mei 2019

KepadaYth.

Bapak /Ibu  Pimpinan

RS Nusa Bina Sejahtera

Di tempat

 

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                         : Alex Permana

Tempat/Tgl Lahir                         : Magelang/20/10/1993

Pendidikan                                  : S-1 Keperawatan

Status                                         : Belum Menikah

Telp                                            : 085693214587

Saat ini saya dalam kondisi sehat dan prima. Saya bermaksud untuk mengajukan diri agar bisa menjadi bagian dan ikut berkontribusi dalam menangani pasien yang ada di RS Nusa Bina Sejahtera.

Berbekal pengalaman dan dengan pelatihan keperawatan yang saya miliki, maka saya memiliki keyakinan penuh bisa menjalankan pekerjaan dan tanggungjawab sebagai perawat di RS Nusa Bina Sejahtera dengan baik. Sebagai informasi penunjang maka saya melampirkan beberapa berkas penting yaitu ijazah terakhir, surat keterangan sehat, sertifikat pelatihan dan pas photo.

Demikian surat lamaran kerja untuk posisi perawat ini saya buat dengan sejujur-jujurnya. Apabila ada kejanggalan atau informasi yang tidak sesuai dengan yang sudah saya sampaikan maka semua itu mutlak tanggungjawab saya. Sekian dari saya terimakasih yang sebesar-besarnya.

 

Hormat Saya,

 

Alex Permana

Begitulah beberapa contoh surat lamaran kerja perawat di rumah sakit yang baik dan benar. Sebagai tenaga kerja baru, jangan terlalu menuntut gaji besar agar Anda mudah diterima. Nanti jika sudah menjadi tenaga yang profesional dan berpengalaman luas, maka harga dari pengalaman tersebut akan meningkatkan level Anda. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *