14 Contoh Surat Berhenti Kerja 2019 dan Cara Menulisnya

By | 1 Mei 2019

Mendapatkan sebuah pekerjaan merupakan harapan bagi semua orang setelah menyelesaikan pendidikan. Namun berbeda jika terjadi sebuah permasalahan atau suatu sebab sehingga anda harus memilih berhenti dari pekerjaan anda. Untuk itu, perlu bagi anda untuk menuliskan sebuah surat berhenti kerja untuk menyampaikan maksud anda berhenti dari pekerjaan tersebut.

Tentu berhenti kerja bukanlah sebuah pilihan utama bagi seluruh karyawan ketika telah bergabung dengan sebuah perusahaan. Namun adanya contoh surat berhenti kerja sangat dibutuhkan pegawai untuk merealisasikan pengunduran dirinya. Dan biasanya ditujukan pada atasan perusahaan.

Apasih Surat Berhenti Kerja Itu?

Perlu kita ketahui pentingnya dalam membuat surat berhenti kerja. Selain berguna untuk menjadi pengantar saat kita akan mengundurkan diri dari sebuah pekerjaan. Surat berhenti kerja di maksudkan agar kita dapat tetap menjalin hubungan baik dengan kantor atau perusahaan yang akan kita tinggalkan dengan menuliskan surat berhenti kerja secara sopan dan baik. Sehingga, cukup penting bagi anda menuliskan surat ini sebelum anda memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan anda.

Alasan Berhenti Kerja Yang Baik

Meski dengan berbagai alasan apapun, kita tahu jika anda membuat sebuah ajuan untuk berhenti bekerja. Tentu perusahaan atau kantor tetap akan mengerti. Namun, ada baiknya kita menyampaikan surat berhenti kerja tersebut dengan tatanan administrasi yang baik. Kita juga harus menggunakan bahasa yang baik dan logis untuk menyampaikan alasan kita untuk berhenti dari sebuah pekerjaan.

Beberapa contoh alasan ini mungkin bisa anda gunakan, berikut contohnya :

  1. Harus berhenti kerja karena berusia lanjut
  2. Harus berhenti kerja karena akan pindah domisili
  3. Harus berhenti kerja karena sakit
  4. Harus berhenti kerja karena melanjutkan pendidikan

Dari beberapa contoh alasan di atas, tentu ada baiknya jika anda tetap menyampaikan alasan yang kiranya dapat diterima oleh atasan anda. Dan juga buatlah alasan yang jujur apa adanya.

Komponen Surat Berhenti Kerja

Selain itu, dalam hal pembuatan surat berhenti kerja perlu kita perhatikan dalam penyusunan kerangka surat serta komponen – komponen yang ada pada surat tersebut. Komponen tersebut yaitu, tujuan surat yang buat, nama pengirim (beserta data singkat, misalnya umur, waktu kerja, serta jabatan) dan alasan memutuskan untuk mengundurkan diri.

Contoh Surat Pengunduran Diri

Komponen utama tentu wajib dituliskan, namun ada pula aturan-aturan lain dalam pembuatan surat berhenti kerja, yakni:

  1. Tulis nama atasan perusahaan anda yang dituju dengan memberi awalan “Kepada Yth.” atau “Yth.” saja bukanlah masalah.
  2. Tuliskan juga Nama anda sebagai pemohon pemberhentian diri, lama waktu anda bekerja, serta jabatan anda.
  3. Jangan lupa untuk menggunakan bahasa yang formal.
  4.  Hal paling penting adalah untuk menjelaskan alasan pengunduran diri anda dengan sopan, jelas, dan singkat. Contohnya karena sakit, berpindah tempat tinggal ataupun yang lainnya.
  5. Jangan lupa pula untuk menyampaikan ucapan terimakasih kepada atasan dan seluruh staff perusahaan, dan dapat anda ditambahkan doa untuk masa depan perusahaan.
  6. Dalam penulisannya, anda diperbolehkan dengan diketik. Namun lebih baik jika anda menuliskannya dengan tulis tangan.

Baca juga: Contoh Surat Pernyataan Persetujuan Orang Tua

Berikut Contoh Surat Pengunduran Diri yang Dapat Anda Jadikan Refrensi

Contoh surat berhenti kerja dari perusahaan

Kita perlu melakukan pemberitahuan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berhenti bekerja. Agar perusahaan dapat mencari pengganti anda dalam posisi yang anda tinggalkan. Biasanya ada yang langsung menyerahkan surat pengunduran dirinya pada direktur perusahaan.

Jakarta, 28 April 2015Kepada Yth.

Bpk. Youdhi Ibrahim

Selaku Direktur PT. CIB’s Living

Di tempat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

  • Nama                                      : Riza Maulana Ghiffari
  • Tempat, tanggal lahir          : 9 Febuari 1996
  • Jabatan                                   : Drafter Arsitek
  • Lama Bekerja                        : 1 tahun (dari 2014)

Dengan bersama surat ini, saya ingin mengajukan permohonan mengundurkan diri dari PT. CIB’s Living. Adapun alasan saya memutuskan untuk mengundurkan diri adalah karena saya berniat untuk melanjutkan pendidikan di kota lain (Malang). Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada Bapak selaku atasan, serta seluruh direksi dan karyawan PT. CIB’s Living.

Serta mohon maaf, jika selama dalam masa kontribusi saya, saya pribadi masih banyak melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. Semoga PT. CIB’s Living dapat semakin berkembang di masa depan dan semakin dikenal dalam dunia konstruksi di Indonesia.

Untuk waktu dan perhatiannya atas surat permohonan pengunduruan diri saya. Saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

 

Riza Maulana G

Contoh Surat Pengunduran Diri

 

Contoh surat berhenti kerja untuk BPJS

Surat berhenti kerja untuk BPJS biasanya dibutuhkan sebagai syarat pencairan dana BPJS. Surat ini di sebut juga dengan surat paklaring. Surat paklaring adalah sebuah surat keterangan yang berisi pernyataan bahwa anda pernah bekerja pada sebuah perusahaan pada kurun waktu tertentu yang di keluarkan oleh perusahaan terkait. Dan keterangan bahwa anda pernah bekerja pada sebuah perusahaan pada kurun waktu tertentu ini dapat di gunakan untuk mengklaim dana BPJS.

PT Bintang TimurJalan Sigura gura, no.15 – 16 , Bintaro Utara, Jakarta

Telp. 021 123 457 Fax. 021 223 457  Phone. 0822 3344 5566

Website: www.bintangtimur.com

Email: [email protected]

SURAT PAKLARING

No.: 012/staff-HRD/18/III/2017

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Ir. Kharsyah Yusuf

Jabatan: Direktur PT Bintang Timur

Menerangkan dengan sesungguhnya bahwa yang bersangkutan di bawah ini:

  • Nama                                                 : Riza Maulana Ghiffari
  • Alamat                                               : Jl. Danau Limboto 2 F4B no. 12 , Pondok Aren, Jakarta Timur
  • Lama Bekerja                                   : 5 tahun (dari 2012)

Benar telah menjadi karyawan di PT Bintang Timur terhitung sejak 28 April 2012 sampai dengan 15 Maret 2017, dengan jabatan terakhir adalah marketing manager.

Saudara Riza Maulana Ghiffari telah bekerja dengan banyak bentuk kontribusi serta memberikan banyak perubahaan pada perusahaan. Dan selalu membawa hal hal positif pada seluruh elemen perusahaan saat menjadi karyawan di PT Bintang Timur. Pada pernyataan ini kami jelaskan bahwa yang bersangkutan telah mengundurkan diri atas inisiatif pribadi.

Kami berterimakasih atas kontribusi dan kerja keras yang telah di lakukan oleh yang bersangkutan. Semoga yang bersangkutan dapat lebih sukses di masa yang akan datang.

Demikian surat paklaring ini kami buat agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, 18 Maret 2017

Direktur

 

Ir. Kharsyah Yusuf

Contoh surat berhenti kerja untuk BPJS

Contoh surat berhenti kerja restoran

Usaha restoran menjadi suatu bidang usaha yang terhitung padat pada sirkulasi pekerjaan yang dilakukan untuk melayani pelanggan. Tentu saat anda memutuskan berhenti, butuh adanya pemberitahuan dengan mengajukan permohonan berupa surat berhenti bekerja restoran yang dapat membantu tempat anda bekerja. Supaya restoran tempat anda bekerja dapat mencari karyawan baru sebelum anda berhenti bekerja.

Jogjakarta, 11 Agustus 2016

Yth.

HRD Restoran RM LalapanMaknyus

Jl. Sumbersari utara no. 17, Jogjakarta

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                     : Zalfa Amalia

Tempat, tanggal lahir          : 9 Febuari 1996

Jabatan                                  : Waiters / Pramusaji

Lama Bekerja                       : 1,5 tahun (dari 2015)

Saya Gita Maharani selaku waiters di Restoran RM LalapanMaknyus dengan surat ini ingin mengajukan permohonan untuk berhenti bekerja. Pengunduran diri saya di karenakan harus kembali ke kampung saya karena telah selesai menempuh jenjang pendidikan saya. Saya akan berhenti bekerja terhitung mulai 11 September 2016 atau satu bulan sejak surat pengunduran ini dibuat. Sesuai dengan aturan yang terlampir dalam surat perjanjian kerja.

Banyak terimakasih yang ingin saya sampaikan, atas berbagai hal hal positif yang saya dapatkan selama bekerja di Restoran RM Lalapan Maknyus. Hal tersebut, turut membantu dalam perkembangan saya secara personal. Namun, jika selama saya di Restoran RM Lalapan Maknyus saya banyak melakukan kesalahan, baik di sengaja maupun tidak saya mohon maaf sebesar – besarnya.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenarnya, tanpa dorongan dan paksaan pihak mana pun. Besar harapan saya Bapak mengabulkan permohonan pengunduran diri ini. Atas perhatian Bapak saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Zalfa Amalia

Contoh surat berhenti kerja restoran

Contoh surat berhenti kerja dalam bahasa Inggris

Bagi anda yang bekerja pada instansi ataupun perusahaan yang mengharuskan anda paham bahasa inggris pasif, ada baiknya saat pengunduran diri pun anda melampirkan surat berhenti kerja dalam bahasa Inggris. Agar tidak terjadi kesenjangan antara diri anda yang akan mengundurkan diri dengan atasan atau staff lain yang juga bukan warga negara asli Indonesia. Tentu dalam penulisan kerangkanya juga tidak sama dengan surat pengunduran diri yang biasa kita lihat.

Jakarta, April 28, 2015

Dear.

Mr. Afiffudin Amirullah

As Director of PT. CIF Design Architect

In place,

I, the undersigned below :

Name                    : Nendro Sakti

Place, date of birth: February 9, 1996

Position                 : Drafter Architect

Duration                : 1 year (from 2014)

With this letter, I want to submit a request to resign from PT. CIF Design Architect. The reason I decided to resign was because I intended to continue my education in another city (Malang). I express my gratitude to you as your boss, as well as all directors and employees of PT. CIF Design Architect.

And apologize, if during my contribution period, I personally still made many mistakes both intentionally and unintentionally. Hopefully PT. CIF Design Architects can be further developed in the future and are increasingly recognized in the world of construction in Indonesia.

For the time and attention to my letter of application for self-enrollment. I would like to express my gratitude.

Best regards,

 

Nendro Sakti

Contoh surat berhenti kerja dalam bahasa Inggris

Contoh surat berhenti kerja dari sekolah

Menjadi pengajar tentu bukan hal mudah. Namun ada satu dua hal yang dapat menyebabkan anda merasa untuk memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan tersebut. Untuk itu, tuliskan surat berhenti kerja dari sekolah sebagai upaya menjaga kedekatan dengan sekolah terkait. Dan menuliskan surat pengunduran diri tersebut dengan resmi dan benar.

Solo, 6 Juni 2018

Perihal : Permohonan Pengunduran Diri

Lampiran : 1

Yth.

Kepala SMK Negeri 109 Solo

di Tempat

 

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama                                     : Amalia Salsabilla

Tempat, tanggal lahir          : 22 September 1975

Jabatan                                  : Guru Agama Islam

Lama Bekerja                       : 10 tahun (dari 2008)

Pada 6 juni 2018 saya selaku guru di PAUD/TK* Tunas Bangsa mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri (sebulan setelah surat ini di keluarkan) dikarenakan harus dirawat karena penyakit yang saya derita. Sehingga saya tidak mampu untuk mengajar lagi dengan baik.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh guru – guru, karyawan serta staff yang bertugas telah memberikan saya banyak hal positif selama saya mengajar di SMK Negeri 109 Solo. Serta banyak permohonan maaf yang harus saya sampaikan atas kesalahan yang saya lakukan baik sengaja maupun tidak sengaja selama saya mengajar di SMK Negeri 109 Solo.

Demikian yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan kata saya mohon maaf. Atas perhatian dan waktunya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Amalia Salsabilla

Contoh surat berhenti kerja dari sekolah

Contoh surat berhenti kerja yang baik dan sopan

Saat berhenti bekerja, mungkin banyak hal yang terjadi menjadi penyebab anda memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan anda. Namun, tentu dalam pengajuan pengunduran diri, anda tetap harus menuliskan surat berhenti bekerja yang baik dan sopan. Supaya dapat terjaga tali kekeluargaan yang baik antara anda dan perusahaan.

Malang, 12 Maret 2016Kepada Yth.

HRD Manager PT. Jasa Meka Abadi

Jl. Ki Agung Gribik no. 233

Malang

Perihal: Permohonan Pengunduran Diri

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya sebagai pegawai dari PT. Jasa Meka Abadi sesuai dengan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) yang terlampir pada kesepakatan kerja, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                         : Bambang Tri Atmojo

Jabatan                      : Planning and Marketing Manager

Departemen              : Keuangan

Alamat                        : Jl. Bandung no. 23, Malang

Lama Bekerja           : 4 tahun

Dengan ini bermaksud untuk mengundurkan diri sebagai karyawan di PT. Jasa Meka Abadi, dikarenakan untuk mendekatkan diri dengan keluarga saya di Jakarta. Tanpa ada hal negatif apapun yang memotifasi pengunduran diri saya.

Saya ingin menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh karyawan dan staff perusahaan yang telah menjadi keluarga selama saya bekerja di PT. Jasa Meka Abadi. Dan permintaan maaf atas ungkapan, ataupun hal hal yang sengaja maupun tidak di sengaja.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat tanpa paksaan dari pihak manapun. Atas perhatian, kerjasama serta waktu yang di luangkan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya

 

Bambang Tri Atmojo

Contoh surat berhenti kerja yang baik dan sopan

Contoh surat berhenti kerja dengan alasan

Menjadi pekerja yang baik, tentu perlu memberikan kontribusi terbaik pada perusahaan. Namun, tidak selamanya bisa berjalan baik sesuai dengan keinginan kita. Jika ada hal hal yang menyebabkan kita berhenti pada suatu pekerjaan, kita perlu memaparkannya pada surat berhenti kerja dengan alasan yang jelas. Supaya perusahaan dapan mengerti maksud serta alasan kenapa anda berhenti bekerja.

Malang, 14 Juli 2017Kepada Yth,

Kepala HRD CV. Hanung Rakatama

Di Tempat

Dengan Hormat,

Bersama surat ini saya selaku karyawan CV. Hanung Rakatama berdasarkan atas Perjanjian awal saat pertama saya di terima bekerja. Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                         : Gilang Angga

Departemen              : CV. Hanung Rakatama

Jabatan                      : Surpervesior

No. Karyawan           : HR00453

Lama Bekerja           : 6 tahun

Bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri kepada CV. Hanung Rakatama dengan alasan kondisi kesehatan yang semakin menurun karena penyakit yang saya derita selama beberapa bulan terakhir. Saya sangat berharap perusahaan bisa memahami kondisi saya.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh karyawan serta staff yang bertugas telah memberikan saya banyak hal positif selama saya bekerja di CV. Hanung Rakatama. Serta banyak permohonan maaf yang harus saya sampaikan atas kesalahan yang saya lakukan baik sengaja maupun tidak sengaja.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Atas perhatian dan dukungan perusahaan terhadap saya selama saya bekerja, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Gilang Angga

Contoh surat berhenti kerja dengan alasan

Contoh surat berhenti kerja 24 jam

Surat berhenti kerja 24 jam ini dimaksudkan pada pengajuan pengunduran diri yang dinilai mendadak karena alasan tertentu yang mengharuskan seseorang mengundurkan diri dari pekerjaannya. Untuk itu, perlu adanya komunikasi yang baik, agar atasan dan pihak pihak terkait di perusahaan anda dapat mengerti situasi yang anda alami. Sehingga dapat terealisasi anda berhenti dalam waktu dekat.

Bojonegoro, 29 Januari 2018Kepada Yth.

Bpk. Rahmayadi

Selaku Direktur PT. Industri Berkah Jaya

Di tempat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                     : Muhammad Azzam

Tempat, tanggal lahir          : 11 Januari 1991

Jabatan                                  : Admin Accounting

Lama Bekerja                       : 1 tahun (dari 2017)

Dengan bersama surat ini, saya ingin mengajukan permohonan mengundurkan diri dari PT. Industri Berkah Jaya secepatnya, terhitung 24 jam dari tersampaikannya surat permohonan pengunduran diri. Pengunduran diri saya yang mendadak dikarenakan saya harus berangkat ke Inggris untuk urusan keluarga yang menyebabkan saya harus segera kesana.

Serta permohonan maaf yang sebesar – besarnya, jika selama masa abdi saya pada perusahaan masih banyak melakukan kesalahan baik di sengaja maupun tidak di sengaja. Semoga PT. Industri Berkah Jaya dapat semakin berkembang di masa mendatang dengan kiat yang lebih bersemangat.

Atas waktu dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait.

Hormat saya,

 

Muhammad Azzam

Contoh surat berhenti kerja 24 jam

Contoh Surat Berhenti Kerja Penulis Freelance

Seorang penulis tentu memiliki bakat serta keinginan kuat dalam mendalami ataupun mempelajari lebih dalam kiat dalam menulisnya. Baik itu penulis buku, penulis lepas, penulis artikel atau apapun. Namun, terkadang ada beberapa kendala yang menyebabkan mereka terpaksa harus memutuskan untuk berhenti menuliskan tulisan mereka. Bagi anda yang merasa ingin berhenti dari pekerjaan sebagai penulis freelance karena ada hal lain yang akan anda lakukan, sebaiknya anda membuat surat berhenti kerja terlebih dahulu. Mari, kita tengok contoh surat berhenti kerja penulis yang dapat memberikan anda cara terbaik saat akan berhenti dari pekerjaan menulis anda.

Bali, 26 Maret 2019

 

Kpd Yth,

Bpk Anton Adly

Selaku pimpinan Redaksi Harian Pagi

Di tempat,

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Reynhard Bayu

Umur : 24 tahun

Jabatan : Penulis kolom olahraga di Redaksi Harian Pagi

Lama Bekerja : 2 Tahun

 

Bersama dengan sesampainya surat ini, saya ingin mengajukan pengunduran diri. Adapun sebab pengunduran diri saya adalah akan berpulangnya saya ke kampung halaman untuk melanjutkan usaha yang di jalankan oleh orang tua saya. Besar rasa terimakasih saya atas banyaknya ilmu yang dapat saya terima dari pembelajaran selama bekerja di Redaksi Harian Pagi.

 

Selain itu, banyaknya tindakan saya yang baik sengaja ataupun tidak dan mengganggu hati bapak serta teman teman, saya mohon maaf yang sebesar – besarnya. Semoga Redaksi Harian Pagi selalu menjadi majalah terkini pilihan masyarakat lokal maupun internasional.

 

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenar benarnya. Atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terimakasih.

 

Hormat Saya,

 

 

Reynhard Bayu

Contoh Surat Berhenti Kerja Sementara

Berhenti bekerja bukanlah suatu pilihan yang bijak bagi sebagian orang. Namun ada beberapa hal yang mengharuskan anda untuk memilih pilihan tersebut. Seperti menjaga orang tua ataupun menyelesaikan kendala yang terjadi di kampung halaman karena hal tak terduga. Namun jika anda ingin mengajukan berhenti kerja sementara selama beberapa bulan, hal tersebut kini bisa anda lakukan dengan mengajukan surat berhenti kerja sementara.

Jepara, 26 Maret 2018

 

Kpd Yth,

Bpk Tommy Faturachman

Selaku pimpinan

Di tempat,

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Yuri Salim

Tmpt/ tgl lahir : Palu/ 12 Juni 1977

Jabatan : Pengawas Lapangan

Lama Bekerja : 8 Tahun

 

Bersama dengan sesampainya surat ini, saya ingin mengajukan pengunduran diri sementara selama 1 – 2 bulan kerja. Adapun sebab pengunduran diri saya adalah akan berpulangnya saya ke kampung halaman untuk mengurus rumah, serta keluarga saya yang terkena bencana alam. Sehingga perlu adanya waktu beberapa lama untuk memperbaiki kondisi moral serta rasa khawatir anak saya.

 

Selain itu, untuk pembayaran upah dan sejenisnya. Saya terima aturan dari kantor pusat terkait hal tersebut. Sebelumnya saya mohon maaf apa bila selama dalam proyek ini saya memiliki salah yang di sengaja ataupun tidak.

 

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenar benarnya. Atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terimakasih.

 

Hormat Saya,

 

 

Yuri Salim

Contoh Surat Berhenti Kerja Sementara

Contoh Surat Berhenti Kerja Parttime

Pekerjaan Parttime merupakan pekerjaan sampingan yang biasanya digunakan mahasiswa untuk mengasah kemampuan hardskill serta softskill mereka dengan diikuti kegiatan perkuliahan yang mereka jalani. Namun akan tiba masanya, dimana seorang harus beranjak untuk mengembangan pribadi mereka ketahap selanjutnya setelah menempuh pendidikan. Sehingga harus berhenti dari sebuah pekerjaan parttime tersebut. Untuk itu, perlu bagi anda untuk mempelajari cara membuat surat berhenti kerja untuk pekerjaan sampingan anda.

Malang, 21 Agustus 2018

 

Kpd Yth,

Ibu Nurul Latifatul

Selaku pemilik kedai Kopi Mlintir

Di tempat,

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Heru Prasetyo

Tmpt/ tgl lahir : Balikpapan/ 30 Maret 1995

Pekerjaan : Waiters

Lama Bekerja : 1 Tahun

 

Dengan sesampainya surat ini, saya ingin mengajukan pengunduran diri saya sebagai Waiter (pelayan) di Kedai Kopi Mlintir. Adapun sebab pengunduran diri saya adalah kelulusan perkuliahan saya yang mengharuskan saya kembali ke orang tua di Balikpapan bulan depan (September). terkait hal tersebut, saya mengucapkan terimkasih telah diperkenankan berkerja dan menimba ilmu saya di Kedai Kopi Mlintir ini.

 

Saya mohon maaf apa bila selama dalam proyek ini saya memiliki salah yang di sengaja ataupun tidak. Dan berharap suatu hari Kedai Kopi Mlintir dapat membuat cabang di seluruh Indonesia hingga capai Kalimantan.

 

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenar benarnya. Atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terimakasih.

 

Hormat Saya,

 

 

Heru Prasetyo

Contoh Surat Berhenti Kerja Parttime

Contoh Surat Berhenti Kerja Pensiun

Bekerja dalam waktu yang lama merupakan suatu prestasi yang dapat diraih oleh seorang pekerja dalam sebuah perusahaan. Beberapa kendala seperti usia pun tidak dapat kita abaikan. Pada karyawan yang telah bekerja hingga berumur 55 tahun ke atas biasanya akan dipensiunkan oleh perusahaan. Untuk itu, ada baiknya jika nda juga menuliskan surat berhenti kerja pensiun sebagai tanda anda tidak akan bekerja lagi di tempat tersebut.

Surabaya, 16 Agustus 2018

 

Kpd Yth,

Bpk Rizky Putra

Selaku pimpinan PT. Jaya Karya

Di tempat,

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Fachtur Roby

Tmpt/ tgl lahir : Jakarta/ 12 Juni 1967

Jabatan : Kepala Gudang dan Fabrikasi

Lama Bekerja : 18 Tahun

 

Dengan sesampainya surat ini, melihat kondisi kesehatan saya yang saya rasa mulai menurun sehingga saya berniat untuk mengundurkan diri serta meminta untuk pensiun dari perusahaan. Sehubungan dengan itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pimpinan Generasi ke 2 PT. Jaya Karya telah memimpin perusahaan dengan baik selama saya berkontribusi di PT. Jaya Karya.

 

Selain itu, saya meminta maaf kepada semua pihak teman teman, bawahan, maupun atasan yang mungkin tersenginggung atas tindakan saya yang di sengaja ataupun tidak. Saya ucapkan mohon maaf sebesar – besarnya.

 

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenar benarnya. Atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terimakasih.

 

Hormat Saya,

 

 

Fachtur Roby

Contoh Surat Berhenti Kerja Pensiun

Contoh Surat Berhenti Kerja Kesehatan

Dibidang kesehatan, banyak pekerjaan yang mengharuskan kita kerja di waktu yang tak terduga. Dan kita harus siap setiap saat untuk membantu pasien yang datang. Namun, tidak setiap orang mampu memberikan seluruh waktunya untuk pekerjaan mereka. Terkadang ada yang memilih untuk berhenti di tengah jalan, alasannya pun berbagai macam. Berikut contoh surat berhenti kerja di bidang kesehatan

Lampung, 22 September 2017

 

Kpd Yth,

Dr. Rizky Ambar

Selaku pimpinan Klinik Bersalin Bersatu

Di tempat,

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Risa Sarasvati

Tmpt/ tgl lahir : Lampung / 3 Febuari 1993

Jabatan : Perawat

Lama Bekerja : 2 Tahun

 

Melalui surat ini, saya menyampaikan bahwasanya saya ingin berhenti kerja dari profesi saya sebagai perawat di Klinik Bersalin Bersatu. Terkait dengan itu, alasan saya berhenti kerja adalah saya akan menikah 2 bulan kedepan. Merujuk pada aturan klinik tersebut, saya berharap Klinik Bersalin Bersatu dapat semakin maju dan berdedikasi tinggi pada dunia kesehatan.

 

Selain itu, saya meminta maaf kepada semua pihak teman teman, bawahan, maupun atasan yang mungkin tersenginggung atas tindakan saya yang di sengaja ataupun tidak. Saya ucapkan mohon maaf sebesar – besarnya. Serta terimakasih kepada semua pihak yang pernah bekerja sama, Dokter serta teman teman perawat yang lain.

 

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenar benarnya. Atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terimakasih.

 

Hormat Saya,

 

 

Risa Sarasvati

Contoh Surat Berhenti Kerja Kesehatan

Contoh Surat Berhenti Kerja Manager Marketing

Menjadi seorang manager marketing terbilang harus memiliki keahlian komunikasi yang tinggi. Hal tersebut akan berpengaruh pada hasil penjualan perusahaan. Selain itu pentingnya manager marketing sendiri adalah menjadi leader di lapangan saat para sales ataupun promotor menjajahkan produknya. Melihat menager marketing merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Namun jika anda yang telah merasa ingin berhenti dari pekerjaan tersebut karena beberapa alasan, tentu anda harus membuat surat berhenti kerja. Berikut contoh surat berhenti kerja yang dapat anda jadikan refrensi.

Samarinda, 26 Mei 2018

 

Kpd Yth,

Bpk Roy Saputra

Selaku pimpinan PT. Karya Buana

Di tempat,

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Fahmi Maulana

Tmpt/ tgl lahir : Balikpapan/ 16 Mei 1995

Jabatan : Manager Marketing

Lama Bekerja : 2 Tahun

 

Melalui surat berhenti kerja ini, saya ingin menyampaikan maksud saya untuk berhenti dari PT. Karya Buana. Adapun alasan saya berhenti adalah saya akan melanjutkan kuliah S2 Ekonomi ke luar negeri bersama dengan keluarga. Atas segala yang telah di berikan PT. Karya Buana saya ucapkan terimakasih.

 

Saya juga ingin meminta maaf kepada semua pihak teman teman, bawahan, maupun atasan yang mungkin tersenginggung atas tindakan saya yang di sengaja ataupun tidak. Saya ucapkan mohon maaf sebesar – besarnya.

 

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sebenar benarnya. Atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terimakasih.

 

Hormat Saya,

 

 

Fahmi Maulana

 

Contoh Surat Berhenti Kerja Manager Marketing

Dari beberapa contoh surat berhenti kerja di atas, tentu bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin mengajukan permohonan pengunduran diri. Dan format yang ada beberapa contoh, merupakan format umum yang biasa digunakan oleh beberapa instansi untuk para pegawainya. Tidak menutup kemungkinan, jika ada tambahan terkait isi sesuai permintaan dari perusahaan terkait.

Baca Juga: Contoh Daftar Riwayat Hidup Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Semoga contoh surat berhenti kerja ini tidak menjadi motivasi anda untuk mengundurkan diri dan menjadi tambahan ilmu bagi anda untuk membantu baik anda, teman maupun saudara. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *